SUDAH PINDAH RUMAH -> ADA KOKO

Sabtu - Minggu antara Kost, MONAS, Semanggi, dan ITC Cempaka Mas

Senin, 06 April 2009

SABTU-minggu tanggal 4-5 April 2009 kemarin, benar-benar menghabiskan waktu untuk bersih-bersih kamar, nyuci pakaian, dan merubah susunan kamar,..huuuu melelahkan.

tapi persiapan menuju riset desain (07/04) nanti cukup menguras pikiran, boro-boro menyelesaikan bahan untuk presentasi, eh naskah riset desain penelitian pun belum rampung..Nah karena bingung akhirnya perjalanan sore Sabtu ke MONAS jadi pilihan.


MONAS sabtu sore tampak begitu bersahabat. Sebenarnya sore itu tidak ada rencana untuk ke MONAS, tapi lantaran ada telpon dari salah satu temen--yang kebetulan sedang berada di Gambir untuk membeli tiket. Akhirnya saya memutuskan untuk menemuinya.. Harapannya sih untuk dapat suasana yang bagus. Eh,. ternyata tidak meleset.

Sore itu benar-benar tenang, orang-orang yang datang ke MONAS tidak terlalu rame (maklum baru selesai hujan). Matahari sore dengan naungan awan begitu teduh. Setelah berbincang di pelataran MONAS, akhirnya pinggiran kolam air mancur dengan patung Pangeran Dipenogoro sasaran untuk menghabiskan senja.

Tak banyak yang kami bicarakan, hanya seputar rencana untuk melanjutkan sekolah, ataupun rencana-rencana akademis yang tak jauh-jauh dari kehidupan sehari-hari. Sebelum pukul 18.00, saya memutuskan untuk menuju Masjid Istiqlal yang tak terlalu jauh dari MONAS. Lepas magrib dengan menggunakan Bus Trans Jakarta kami menuju Plaza Semanggi.

MONAS dan Plaza Semanggi, dua sisi dari ibu kota yang berbeda satu dengan yang laen. Jika berada di MONAS, suasana begitu penuh dengan kesederhanaan-cerita ketenangan dan udara jantung ibu kota yang masih cukup baik. Tapi Semanggi menawarkan cerita lain, tentang budaya konsumtif, dan bertebaran warna-warna ibu kota yang penuh dengan aroma uang.

Malam itu bersama kak Adi, kak Siti, dan temenku tadi hanya bisa menikmati lantunan musik dari pelataran sky dining lantai 9 -- bukan karena apa lantai 10 di depan panggung musik telah begitu banyak dengan orang-orang. Hidangan malam itupun terasa luar biasa (maklum siangnya tidak sempat makan,..heee,..he,...)

Minggu pagi, sadarkan diri sudah pukul 10.23 menit,..mata begitu berat karena lepas subuh langsung tidur lagi. Pagi itu setelah mencoba minum susu, netbook menjadi teman setia hingga menjelang sore. Alhamdulillah selesai juga naskah riset desain dan bahan presentasi. Ternyata kejenuhan kembali datang di sore minggu.

ICT Cempaka Mas pun kembali menjadi sasaran,.kali ini tujuannya adalah lantai 4 untuk mencari earphone untuk mp4 yang murah-murah, nah setelah itu turun ke Carrefour. Jemuran Handuk, Toples plastik mini, buah-buahan dan kebutuhan bulanan sperti beras, susu, dan juga beberapa makanan ringan mengisi keranjang belanja..

Ha,..ha,..dua hari libur ini benar-benar cukup menguras dompet,..he,..he,..yach minimal tabungan dari honor tulisan di koran dan majalah cukup tersita,..

Malamnya cukup di rumah dengan menghabiskan waktu nonton televisi dan menyusun buku-buku..


1 komentar:

Pramudyah Ayu Pramadita mengatakan...

keren bang blog nya, ajarin donk adek mu ini. . hehehehh. . pengen hebat juga seperti kakak nya ni :)

Poskan Komentar

 
 
 

BERGABUNG DENGAN BLOG INI

PENJAGA LAMAN

Foto Saya
prakoso bhairawa
Lahir di Tanjung Pandan (pulau Belitung), 11 Mei 1984. Ia memiliki nama pena KOKO P. BHAIRAWA. Duta Bahasa tingkat Nasional (2006) ini kerap menulis di berbagai media cetak Nasional dan Daerah. Buku-bukunya: Megat Merai Kandis (2005), La Runduma (2005), Ode Kampung (2006), Uda Ganteng No 13 (2006), Menggapai Cahaya (2006), Aisyah di Balik Tirai Jendela (2006), Teen World: Ortu Kenapa Sih? (2006). Asal Mula Bukit Batu Bekuray (2007), Medan Puisi (2007), 142 Penyair Menuju Bulan (2007), Ronas dan Telur Emas (2008), Tanah Pilih (2008), Putri Bunga Melur (2008), Aku Lelah Menjadi Cantik (2009), Pedas Lada Pasir Kuarsa (2009), Cerita Rakyat dari Palembang (2009), Wajah Deportan (2009), Pendekar Bujang Senaya (2010), Ayo Ngeblog: Cara Praktis jadi Blogger (2010), dan Membaca dan Memahami Cerpen (2010). Tahun 2009 menjadi Nominator Penulis Muda Berbakat – Khatulistiwa Literary Award. Saat ini tercatat sebagai peneliti di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Beralamat di koko_p_bhairawa@yahoo.co.id, atau di prak001@lipi.go.id
Lihat profil lengkapku